Manfaat Bermain Futsal Untuk Anak

Anak suka olahraga futsal? Perkembangan olahraga futsal bukan hanya digemari pria dewasa atau remaja saja. Melainkan oleh anak-anak. Di zaman modern, perkembangan olahraga futsal semakin pesat pertumbuhannya. Sekolah-sekolah pun banyak yang membuka ekstrakulikuler cabang futsal sebagai pilihan aktifitas olahraga.

Ternyata futsal banyak manfaatnya loh Ayah Bunda.  Ada 4 manfaat bermain futsal untuk anak yang mesti Ayah dan Bunda tahu.

  1. Melatih bekerja sama.

Olahraga futsal adalah olahraga yang membutuhkan kerja sama kelompok, bukan permainan yang bisa dimainkan secara individu. Itu artinya dengan barmain futsal anak-anak dilatih untuk bekerja sama dengan teman-temannya. Bagaimana melatih strategi untuk bisa membobol gawang lawan atau strategi untuk mempertahankan gawang sendiri.

  1. Melatih disiplin dan tanggung jawab

Untuk bisa bermain dengan baik, seorang anak haruslah berlatih dengan tekunagar menumbuhkan kedisiplinan yang baik. Selain itu, anak-anak juga dilatih untuk bertanggung jawab agar gawangnya tidak kebobolan.

  1. Mengajarkan sportifitas

Dalam sebuah kompetisi, pastinya ditekankan sportifitas. Harus sportif terhadap lawan, tidak boleh melanggar aturan, tidak boleh melawan wasit. Sikap-sikap sportif ini juga akan membentuk watak anak lebih baik saat dewasa nanti.

  1. Langkah Awal Jadi Pesepak Bola

Ini adalah jalan mereka untuk menentukan langkah ke depannya. Entah itu ingin tetap di futsal, atau menjadi pesepak bola. Karena biasanya banyak di awalnya futsal, tapi ketika sudah dewasa memilih sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.